Jumat, 12 Juli 2013

Keindahan Alam dan Budaya Bali

Siapa yang tidak mengenal Bali, tempat tujuan wisata dunia. Tiap tahun, jutaan wisatawan berlibur ke Pulau Bali. Bali menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan asing maupun wisatawan domestik. Paradise Island atau Pulau Dewata adalah sebutan Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan alam dan keunikan budayanya.

Bali memiliki banyak sekali obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi selama berlibur di pulau Bali, mulai dari kunjungan tentang museum, keindahan alam Bali, peninggalan budaya Bali zaman lampau, pura-pura besar, serta tarian tradisional Bali dengan keindahan gerakannya.

Selain dikenal dengan keindahan pulaunya, Bali pun dikenal dengan kekayaan budayanya. Tidak sedikit para wisatawan dalam dan luar negeri yang tertarik mendalami kebudayaan pulau Dewata ini, bahkan ada beberapa turis asing yang menetap dan memutuskan pindah kewarganegaraanya menjadi warga Negara Indonesia karena telah jatuh cinta pada keindahan alam dan kebudayaan Bali.

Pulau Bali yang dikenal dengan sebutan pulau dewata ini bermula dari sejarah kultur di Bali yang tetap menjunjung tinggi kepercayaannya yang mayoritas beragama Hindu dan selalu menempatkan patung-patung Dewa di bagian depan bangunan. Tidak heran jika kita melihat banyak berjejer bangunan Pura sebagai tempat peribadahan masyarakat Bali.


Selain berfungsi sebagai tempat beribadah, Pura juga memiliki estetika bangunan yang unik dan bernilai seni tinggi sehingga banyak bangunan rumah, hotel, maupun gedung-gedung lainnya yang meniru gaya arsitektur bangunan Pura.

Keindahan lainnya yang bisa para wisatawan nikmati adalah panorama sunrise dan sunset di pantai. Momen seperti ini merupakan saat-saat yang ditunggu oleh para pelancong.

Ada kepuasan batin tersendiri kala memandang langit dan bentangan pantai berwarna perak saat matahari terbit dan tenggelam.

Keindahan pulau Bali akan menimbulkan ketentraman bagi para wisatawan yang berkunjung, maka Bali dijadikan sebagai tempat rileksasi bagi masyarakat dunia di tengah rutinitas hariannya yang rentan terhadap gejala stress.

Dari mulai pagi sampai tengah malam, keindahan dan kenyamanan pulau Bali tidak akan pernah habis-habisnya direguk oleh para wisatawan. Denyut keindahan pulau Dewata akan terus menyambung sepanjang hari dan sepanjang malam.

0 komentar:

Posting Komentar